Sudah bukan zamanya Galau buat para remaja

Dipublikasikan pada Aug 5 2013 - 12:20pm Oleh fatihalfarhani
glau
Bagikan ini.

buat para remaja jangan Galau Galau
Galau, sangat sudah tidak asing lagi di dengarkan. Apalagi di kalangan kaum muda. Berbagai galau merupakan suatu keadaan hati atau perasaan gelisah, merana, sedih, dan itu semua bercampur aduk menjadi satu serta diiringi kekosongan hati. Galau disebbkan oleh guncangan jiwa ketika menghadapi rasa cemas yang berlebihan akibat suatu permasalahan. Manusia, secara fitrahnya merupakan suatu makhluk yang berjiwa kosong. Keimanan dan keyakinan lah yang mengisi kekosongan jiwa manusia. Oleh karena itu, banyak manusia yang tidak mampu menghadapi gencatan masalah kehidupan yang rumit, hanya karena kekosongan hatinya.

Galau

Rasululloh SAW pun pernah mengalami perasaan cemas dan gelisah, yaitu ketika beliau ditinggalkan paman dan istri tercintanya pada tahun ke-10 kenabiaannya.  Alloh SWT berfirman :

40. Jikalau kamu tidak menolongnya (Muhammad) Maka Sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir (musyrikin Mekah) mengeluarkannya (dari Mekah) sedang Dia salah seorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, di waktu Dia berkata kepada temannya: “Janganlah kamu berduka cita, Sesungguhnya Allah beserta kita.” Maka Allah menurunkan keterangan-Nya kepada (Muhammad) dan membantunya dengan tentara yang kamu tidak melihatnya, dan Al-Quran menjadikan orang-orang kafir Itulah yang rendah. dan kalimat Allah Itulah yang tinggi. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana[643].

Pada ayat di atas, maka dapat memberikan seberkas harapan kepada kita semua, untuk tidak terlarut dalam kesedihan, dan selalu meyakini adanya Alloh, serta berdoa supaya Alloh SWT selalui menyertai kita. Sahabat, rasa galau yang kerap kali menggelayuti beban kita itu, tidak akan mudah hilang begitu saja tanpa tindakan mencari solusi yang berarti, berikut beberapa cara untuk menghilangkan galau:

  • bersabarlah dan bertawakal kepada Alloh SWT
  • cobalah untuk¬† berpositiv thinking
  • senantiasa mengingat Alloh SWT
  • dan mengadulah hanya kepada Alloh SWT

yuk cari solusinya
jangan galau lagi ya sahabat J
lawan kegalauan dengan dzikir dan lebih mendekatkan diri kepada sang maha pencipta,

Leave A Response